Cara Klaim Asuransi Kendaraan Mobil Adira

klaim asuransi
Adira Asuransi adalah salah satu perusahaan yang memberikan perlindungan untuk kendaraan terbesar di Indonesia. Setiap orang tentunya menginginkan suatu pelayanan asuransi yang memberikan klaim asuransi dengan mudah dan tanpa bertele-tele. Di Adira tentunya tidak perlu khawatir untuk klaim kendaraan termasuk untuk klaim asuransi mobil yang sangat mudah sekali untuk mengikuti alur yang harus diperhatikan sebelumnya.
klaim asuransi
Ada beberapa prosedur yang harus dipahami untuk memudahkan klaim kendaraan yang diasuransikan, berikut merupakan prosedur yang harus diikuti.

1. Kerugian sebagian (Partial Loss)
Kerugian yang mencapai tidak lebih dari 75% harga pertanggungan. Kerugian dari objek pertanggungan yang diasuransikan ini bisa diakibatkan karena kehilangan (partial loss stolen) atau tabrakan (partial loss accident) atau kejadian-kejadian yang dijamin dalam polis asuransi.

2. Kerugian total (total loss)
Kerugian yang bisa diklaim adalah dengan atas terhadap objek pertanggungan yang telah diasuransikan dengan nilai kerugian mencapai 75% harga pertanggungan. Kerugian yang terjadi diakibatkan karena Total Los Stolen (kehilangan) atau Total loss accident ( karena tabrakan) serta kejadian yang telah dijamin dalam polis.

Proses klaim asuransi mobil dapat diberikan setelah melakukan melalui cara melaporkan kepada pihak yang telah ditunjuk seperti langsung ke kantor Adira Insurance terdekat, melalui nomor kontak Adira Asuransi, melalui Autocillin mobile ataupun dengan cara melaporkan via website di asuransiadira.com/hubungi. Setelah selesai pelaporan selanjutnya dengan menyiapkan dokumen yang telah asuransi yang sesuai produk, form klaim asuransi yang telah diisi yang kemudian diserahkan pada pihak Adira.

Setelah persyaratan telah dilengkapi maka selanjutnya melakukan survey serta analisa klaim yang dilakukan oleh pihak Adira dan selanjutnya menganalisa serta penilaian klaim yang dilakukan oleh tim klaim Adira Asuransi untuk selanjutnya akan diberikan penggantian klaim sesuai dengan jenis kerugian yang telah dialami.

Jika semua telah disetujui, maka selanjutnya nasabah memberikan kronologis pada formulir laporan kerugian yang diberikan pihak Adira dan ditandatangani. Dan untuk memenuhi klaim melampirkan beberapa dokumen penting seperti potocopy SIM, STNK serta dokumen lain yang diperlukan yang masih berlaku.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment